Jumat, 10 November 2017

Service Printer Panggilan Seamarang1 085643563591

Kelebihan dan Kekurangan Printer Infus



Kelebihan Printer Infus:


  1. Mudah dalam isi ulang tinta karena tidak perlu melepas cartridge dan lain sebagainya. Tanki tinta juga terletak di luar sehingga sangat mudah saat akan mengisi ulang tinta.
  2. Sangat praktis karena tidak perlu membongkar pasang cartridge saat akan mengisi tinta. Tinggal menuangkan tinta ke dalam tabung tinta yang ada di luar printer.
  3. Hemat biaya karena menggunakan wadah tinta berupa tabung. Tabung tinta memiliki kapasitas hingga 100 ml. Anda hanya perlu membeli sebotol tinta refill untuk memenuhi tabung tinta anda. Jika anda menggunakan cartridge maka kapasitas yang ada hanyalah 10 ml dan akan sangat cepat habis jika digunakan setiap hari.
  4. Bisa mencetak ribuan lembar dokumen tanpa harus sekalipun mengganti tintanya. Saat kehabisan tinta pun anda tidak akan kesulitan dalam mengisinya kembali karena proses refill yang sangat mudah.
  5. Bisa memonitor kapasitas tinta karena tabung yang berada di luar dan tabung tinta biasanya berwarna transparan sehingga sangat mudah untuk mengetahui sisa tinta yang masih ada.
  6. Menjaga cartridge tetap awet karena jarang dibongkar pasang sehingga tidak mudah rusak.

Kekurangan Printer Infus:


  1. Karena pemasangan infus adalah sebuah modifikasi maka secara tidak langsung akan menghilangkan garansi dari pihak produsen. Kecuali anda memang membeli printer infus bawaan dari pabrik.
  2. Printer infus harus digunakan setiap hari. Jika anda hanya gunakan untuk mencetak dokumen dalam jumlah yang sedikit dan dalam jangka waktu yang lama maka tinta anda bisa habis karena di dalam tabung tinta terdapat udara yang akan membuat tinta anda menguap.
  3. Jika printer infus jarang digunakan untuk mencetak atau lama tidak digunakan karena suatu hal maka cartridge akan mudah rusak karena banyaknya endapan tinta kering di selang dan juga head printer. Lebih baik gunakan printer infus anda untuk mencetak dokumen secara rutin setiap hari dalam jumlah yang cukup banyak.
Sumber :http://seputarprinter.com/kelebihan-dan-kekurangan-printer-infus/

1 komentar:

Service Printer Panggilan Seamarang1 085643563591

Cara Membersihkan Head Printer atau Head Cleaning Printer Anda bisa melakukan Head Cleaning Printer dengan menggunakan software atau m...