Jumat, 20 Oktober 2017

service printer panggilan semarang1 085643563591

Cara Mengetahui Cartridge Printer yang Rusak dan Mulai Bermasalah


• Hasil cetak terputus - putuus

Hasil cetak yang terputus-putus atau bergaris-garis merupakan salah satu tanda cartridge mulai mengalami kerusakan. Hasil cetak yang terputus-putus dapat disebabkan karena tinta yang tidak keluar karena kering atau tinta tersebut menggumpal.
Sehingga saluran tinta tidak berjalan dengan sebagaimana mestinya, dan menghasilkan cetakan yang terputus-putus. Namun tidak mutlak karena itu, bisa juga karena ada masalh lain.
Baca : Cara Mengatasi Hasil Print Putus Putus

• Hasil cetak tidak penuh

Beberapa merek printer biasanya mengalami masalah seperti ini, hasil cetak yang tidak penuh biasanya terlihat hanya mencetak sepertiga atau setengah halaman saja tidak seluruh baigan halaman tercetak. Hal ini biasanya dikarenakan cartridge sudah menempuh batas maksimal cetaknya, sehingga ketika kamu mencetak full halaman yang keluar hanya separuh saja.
Baca : Cara Mengatasi Hasil Cetak Bergaris Tidak Lurus

• Cartridge sering tidak terbaca

Hal yang perlu diwaspadai adalah ketika penggunaan printer kondisi normal tiba-tiba ada pemberitahuan cartridge tidak terbaca atau tidak terdeteksi. Hal itu harus diwaspadai karena bisa jadi cartridge pada printer yang kamu gunakan sudah lemah, sehingga perlu menggantinya dengan cartridge yang baru lagi.
Namun tidak perlu khawatir, kamu perlu mencoba dengan cara membersihkan cartridge dan membersihkan bagian chipnya menggunakan tisu secara perlahan.
Baca Juga : Cara Mengatasi Cartridge Not Recognized

• Mengetahui melalui Nozzle Check

Nozzle Check merupakan salah satu sistem tambahan untuk mengetahi kondisi kualitas cetak suatu printer, setiap merek printer memiliki fitur ini dan bisa kamu gunakan untuk mengecek kerusakan atau kualitas dari cetakan printer tersebut. Dengan menggunakan fitur nozzle Check, kamu bisa melihat kualitas hasil cetak dari kedua cartridge.
Ketika hasil cetak yang keluar tidaklah sempurna maka tandanya cartridge pada printer kamu sedang mengalami masalah. Masalah yang biasanya terjadi yaitu karena printer yang jarang digunakan sehingga tinta mongering, karena debu atau kotoran, tinta yang menggumpal atau banyak lagi masalh lainnya.

sumber : http://printerbiz.com/cara-mengetahui-cartridge-printer-yang-rusak/

  1. On-site Support :
  • Trouble Shooting, Komputer/laptop Hang, lemot, sering restart, tidak mau hidup, jaringan bermasalah
  • Upgrade Komputer PC
  • Virus Removal & Protection
  • Installasi Jaringan Kabel/Wireless
  • Backup data penting rutin otomatis perhar

Related image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service Printer Panggilan Seamarang1 085643563591

Cara Membersihkan Head Printer atau Head Cleaning Printer Anda bisa melakukan Head Cleaning Printer dengan menggunakan software atau m...