Kamis, 19 Oktober 2017

Service Printer Panggilan Semarang1 085643563591

Tutorial Lengkap Cara Mengisi Tinta Printer Dengan Benar



Perlengkapan yang harus disediakan

  • Tinta refil yang akan dimasukkan
  • Jarum untuk melubagi cartridge printer
  • Tisu atau kain untuk membersihkan cartridge yang sudah di isi

Cara mengisi tinta printer dengan benar

  1. Hidupkan printer kemudian tunggu hingga indkator lampu tidak berkedip.
  2. Buka tutup casing kemudian keluarkan cartridge printer dengan menekan ke bawah secara perlahan.
  3. Buang kertas label yang menempel di bagian atas cartridge, pertahtikan titik penyutikan yakni 3 untuk berwarna 1 untuk hitam.
  4. Gunakan jarum yang telah disiapkan untuk melubangi cartridge, supaya tidak tumpah karena lubang terlalu besar usahakan gunakan jarum yang pas.
  5. Suntikkan tinta secara perlahan, jangan terburu-buru karena tinta bisa tumpah dan bisa menyebabkan kerusakan cartridge. Dalam hal ini anda tidak perlu menyuntikkan tinta hingga habis jadi masukkan secukupnya saja.
  6. Setelah selesai, tutup kembali titik-titik penyuntikan yang berlubah dengan menggunakan isolasi ataupun lakban.
  7. Pasang kembali cartridge ke printer dengan cara menekan ke atas secara perlahan.
  8. Tutup casing printer dan tunggu sebentar hingga cartridge yang baru diisi mulai berjalan dan bisa melakukan proses seperti biasanya.
Pada proses pendeteksian biasanya printer akan menggambarkan jika cartridge kosong. Jika hal ini terjadi biarkan dulu sejenak sekitar 5 menit. Lakukan reset supaya printer bisa kembali normal. Jadi, ini merupakan masalah normal dan tidak membahayakan printer anda.
Untuk tetap menjaga kestabilan fungsi printer sebaiknya anda harus terus memperhatikan jumlah tinta pada printer lakukan pengisian pada waktu yang tepat. Jangan sampai tinta ini dibiarkan mengering sehingga membuat printer menjadi rusak. Untuk mencegahnya gunakan mesin printer anda setiap hari. Tujuannya, supaya cartridge terus bergerak sehingga tidak akan mengalami kemacetan kecuali ketika ada masalah didalam mesin tersebut.
Untuk mendapatkan cetakan yang memuaskan pembaca seputarprinter.com sebaiknya menggunakan tinta printer yang berkualitas. Karena kualitas dari tinta printer ini akan menentukan hasil cetakan. Setelah digunakan jangan lupa untuk mematikan printer. Perlu diketahui printer akan tetap awet ketika anda mematikan tombol powernya saja tanpa langsung mencabut stop kontak. Jadi, cukup menonaktifkan tombol on/off saja biarkan mati. Namun, keesokan harinya harus dinyalakan kembali supaya tidak vakum sistem operasinya.
Sumber : http://seputarprinter.com/cara-mengisi-tinta-printer/

Refri@SIMBAH KOMPUTER 085643563581: JASA UPGRADE & MAINTENANCE PC SEMARANG

Refri@SIMBAH KOMPUTER 085643563581: JASA UPGRADE & MAINTENANCE PC SEMARANG:  Layanan Teknisi Komputer Panggilan Semarang 


  1. On-site Support :
  • Trouble Shooting, Komputer/laptop Hang, lemot, sering restart, tidak mau hidup, jaringan bermasalah
  • Upgrade Komputer PC
  • Virus Removal & Protection
  • Installasi Jaringan Kabel/Wireless
  • Backup data penting rutin otomatis perhar
Related image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service Printer Panggilan Seamarang1 085643563591

Cara Membersihkan Head Printer atau Head Cleaning Printer Anda bisa melakukan Head Cleaning Printer dengan menggunakan software atau m...