Selasa, 31 Oktober 2017

Service Printer Panggilan Semarang1 085643563591


Printer Canon MG2500

1. Error 1000
Error message ini muncul karena kertas pada tray habis, cara memperbaikinya adalah dengan cara memasukkan kertas pada tray (bagian belakang) lalu menekan tombol reset hingga printer menyala seperti biasa.

2. Error 1203
Error message ini muncul karena penutup printer terbuka saat proses printing masih berlangsung, beberapa printer khususnya Canon memang tidak mengijinkan pengguna membuka penutup printer saat proses printing berlangsung karena akan menggeser cartridge ke posisi recovery.
Posisi recovery digunakan untuk mencabut cartridge atau mengisi tinta, jika printer Anda mengalami error seperti demikian, cara memperbaikinya cukup dengan menutup penutup printer lalu menekan tombol reset


3. Error 1300
Error message ini sebenarnya sama dengan paper jam, penyebabnya karena ada kertas yang tersangkut pada roller keluaran, atau mungkin saja ada benda asing yang menyebabkan kertas tersangkut.
Cara mengatasinya, pastikan printer dimatikan terlebih dahulu, cabut kertas yang tersangkut dengan hati-hati, usahakan tidak terlalu keras karena dapat menyebabkan komponen printer rusak, pastikan tidak ada benda asing tertinggal didalamnya, kemudian nyalakan printer seperti biasa

4. Error 1687, Error 1401, Error 1403, atau Error 1485
Error message ini menunjukkan adanya masalah pada cartridge, biasanya cartridge tidak terpasang dengan benar, cara mengatasinya adalah dengan melepas cartridge lalu memasangnya kembali dan pastikan kali ini terpasang dengan benar.

5. Error 1684
Reset printer dengan cara menekan tombol reset dan menahannya selama kurang-lebih 5 detik, biasanya printer akan memproses dan menyala seperti biasa, namun jika masih muncul error message tersebut, pertimbangkan untuk mengganti cartridge dengan yang baru karena kemungkinan cartridge tersebut rusak atau tidak lagi kompatibel dengan printer.

Sebenarnya cara-cara diatas tidak hanya berlaku untuk printer Canon saja, jika kita mengenali error message yang ditampilkan dan memahami maksudnya maka Kita akan tahu apa yang menyebabkan error pada printer tersebut, dan cara-cara diatas dapat diterakan pada hampir semua printer, selamat mencoba.


sumber:https://dosenit.com/hardware/printer/cara-mengatasi-printer-error


Simba[h] Komputer
Jl Jangli Krajan D 12 candisari
Semarang

Help Desk
Office. (024) 9103 4219
SMS. 085 643 563 591
BBM. D79F2DAF
Email : simbahkomputer@gmail.com
 Image result for logo simbah komputer semarang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service Printer Panggilan Seamarang1 085643563591

Cara Membersihkan Head Printer atau Head Cleaning Printer Anda bisa melakukan Head Cleaning Printer dengan menggunakan software atau m...